Saturday, November 26, 2016

Anta Tanya, Allah Jawab...

1. Ketika ANTA mengeluh, "Ee.. aku penat sangat..."
    Allah menjawab :  وَجَعَلۡنَا نَوۡمَكُمۡ سُبَاتً۬ا
    "Tidakkah Kami menjadikan tidurmu sebagai istirahat" (QS78:9)
2. Ketika ANTA mengeluh, "Beratnya dugaan ini. Tak sanggup rasanya aku."
    Allah jawab : لَا يُكَلِّفُ ٱللَّهُ نَفۡسًا إِلَّا وُسۡعَهَا‌ۚ 
    "Aku tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupan" (QS2:286)

3. Ketika ANTA mengeluh, "Serabutnya!"
    Allah menjawab : أَلَا بِذِڪۡرِ ٱللَّهِ تَطۡمَٮِٕنُّ ٱلۡقُلُوبُ
    "Hanya dengan mengingatiKu, hati akan menjadi tenang" (QS13:28)
4. Ketika ANTA mengeluh, "Sia-sialah semua yang telah aku buat selama ini..."
    Allah jawab : فَمَن يَعۡمَلۡ مِثۡقَالَ ذَرَّةٍ خَيۡرً۬ا يَرَهُ 
    "Sesiapa mengerjakan kebaikan sebesar sebiji zarah nescaya akan melihat balasannya" (QS99:7)
5. Ketika ANTA mengeluh, "Tidak ada seorang pun mahu tolong aku"
    Allah jawab, ٱدۡعُونِىٓ أَسۡتَجِبۡ لَكُمۡۚ
    "Berdoalah (mintalah) kepada Aku, nescaya Aku kabulkan untukmu" (QS40:60)
6. Ketika ANTA mengeluh, "Sedih benar rasa hatiku ini.."
    Allah jawab, لَا تَحۡزَنۡ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَنَا 
    "Janganlah kamu berdukacita, sesungguhnya Allah bersama kamu" (QS9:40)

Semoga terjawab setiap persoalan kita... Banyak lagi persoan-persoalan kita yang telah pun terjawab. 

No comments:

Post a Comment